Reaksi Charles Oliveira Dan Dustin Poirier Terhadap Pertarungan Gelar UFC 269

Charles Oliveira, Dustin Poirier

Juara kelas ringan UFC Charles Oliveira telah mengatakan bahwa dia akan terus membuktikan bahwa kritiknya salah setelah mempertahankan gelar pertamanya di UFC 269 melawan Dustin Poirier, yang mengatakan bahwa dia ‘patah hati’ setelah kekalahan besar lainnya dalam pertarungan gelar.

Oliveira menghadapi beberapa kesulitan di ronde pertama, karena ia tetap berada di ujung penerima beberapa pukulan besar oleh Poirier, tetapi kembali di ronde kedua untuk membalikkan keadaan, menggunakan grapplingnya untuk mengontrol dan memukul lawannya di atas matras. ‘Do Bronx’ melompat ke punggung pemain asli Louisiana di awal ronde ketiga, menyelesaikannya dengan sebuah standing rear naked choke.

Charles Oliveira Senang Setelah Menang

Selama konferensi pers pasca-pertarungan UFC 269 (seperti yang ditranskripsikan oleh MMA Fighting), Oliveira mengatakan bahwa dia akan terus membuktikan bahwa kritiknya salah.

“Aku tidak peduli,” kata Oliveira. “Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan, saya tidak peduli apa yang mereka katakan. Lihat apa yang mereka katakan tentang saya. Mereka bilang aku tidak bisa menerima pukulan. Lihatlah apa yang telah saya lakukan. Mereka bilang aku berhenti. Lihat apa yang telah saya lakukan. Jadi saya hanya akan terus melakukan apa yang saya lakukan.”

Ketika ditanya tentang bagaimana dia akan berlatih untuk mempertahankan gelar potensial melawan Gaethje, Oliveira mengatakan bahwa dia akan melakukan apa pun untuk mendapatkan kemenangan.

“Itulah yang selalu saya katakan,” kata Oliveira. “Pertarungan adalah pertarungan. Aku akan melakukan apa yang saya lakukan. Kami akan merencanakan siapa pun lawannya dan kami akan melakukan apa yang diperlukan dan kami hanya akan terus berlatih dan mewujudkannya.”

Dustin Poirier ‘Patah Hati’

UFC 269 adalah deja vu bagi Poirier, yang juga kalah dari Khabib dengan submission pada ronde ketiga di belakang ronde ketiga dalam pertarungan perebutan gelar 155 pound yang tak terbantahkan di UFC 242. ‘The Diamond’ mengatakan bahwa dia benar-benar ‘patah hati’.

“Ini menyebalkan,” kata Poirier. “Bekerja keras untuk kembali ke sini untuk memperjuangkan gelar dunia lainnya. Tersedak lagi. Aku hanya benar-benar patah hati.”

Poirier juga menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk tetap berada di posisi bertahan ketika dia dipukuli di matras pada ronde kedua, daripada menyapu dan mencoba untuk bangkit kembali.

“Jelas, saya tahu jiu-jitsu-nya adalah yang terbaik, beberapa yang terbaik, penyerahan terbanyak dalam sejarah UFC yang datang ke pertarungan ini,” kata Poirier. “Itulah alasan mengapa saya tidak menjadi gila saat mencoba menyapu dan bangkit di ronde kedua. Karena seperti yang saya katakan memimpin ini, saya lebih baik kalah dalam ronde daripada menyerah dan kalah dalam pertarungan mencoba untuk bangkit kembali. Tapi dia akhirnya sampai ke punggungku. Orang itu baik. Dia juaranya.

“Sama halnya dengan Khabib. Ini adalah ruang kecil untuk kesalahan dalam pertarungan semacam ini. Saya merasa baik. Setelah putaran pertama duduk di bangku saya, masuk ke putaran kedua, saya minum air dan berpikir saya akan menjadi juara dunia malam ini. Hal gila yang kami lakukan.”

Menurut Anda siapa yang selanjutnya akan dilawan oleh Charles Oliveira dan Dustin Poirier?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo