Peluang dan Pilihan Iona vs Fairfield (11 Januari)

Iona Gaels (11-3, 3-0 MAAC) — yang mengalahkan No. 10 Alabama 72-68 pada Hari Thanksgiving — bertujuan untuk tetap tak terkalahkan dalam permainan konferensi melawan Fairfield Stags (8-7, 2-2 MAAC) Selasa di Webster Bank Arena. Tip off adalah pada pukul 14:00 ET.

Iona memasuki kontes sebagai favorit menurut pembuat peluang dan KenPom memprediksi Gaels akan menang 72-68.

Tim garis uang Menyebar Total
Iona TBD -6 (-110) 138.5 (-110)
lapangan lapang TBD +6 (-110) U 138.5 (-110)

Odds pada 10 Januari 2022 di DraftKings.

Tim besutan Rick Pitino mencatatkan lima kemenangan beruntun yang dihentikan oleh Billikens selama akhir pekan dalam ujian non-liga terakhir Gaels di musim reguler. Pencetak gol terbanyak tim, penjaga senior Tyson Jolly, memiliki 16 poin dalam kehilangan satu poin. Pemain depan kelas dua Quinn Slazinski menambahkan 15, sementara sesama siswa kelas dua Ryan Myers menyumbang 10.

Sementara itu, klub Jay Young kalah untuk keempat kalinya secara beruntun dalam kekalahan tujuh poin dari The Saints. Guard senior Jesus Cruz menyumbang 14 poin untuk Stags. Pemain depan kelas dua, Supreme Cook menyelesaikan dengan double-double, mencetak 14 dan 11 sementara pencetak gol terbanyak tim, Taj Benning, menambahkan 13 dan enam.

Jadwal Pasukan Gael

Terlepas dari kekalahan akhir pekan ini dari Saint Louis, cukup adil untuk mengatakan bahwa Iona melewati jadwal non-Metro Atlantik dengan sangat baik. Gael tidak hanya mengalahkan tim 10 besar untuk menjadi tim MAAC pertama yang melakukannya, dua dari tiga kekalahan mereka terjadi dengan satu digit. Itu termasuk penggigit kuku hari Sabtu di Gateway City.

Pertandingan tersebut menghasilkan 11 skor seri dan 11 perubahan keunggulan, dengan Iona hanya sedikit lebih baik dari Saint Louis dari lapangan (35,5% – 34,5%). Gael hanya memiliki sembilan turnover (dibandingkan dengan Billikens 19), tetapi kalah dalam permainan ini di papan. SLU mengalahkan Iona 48-34. Jika mereka bisa mengatasi Stags dan mengontrol bola lebih baik dari Fairfield, Pelatih Pitino akan puas.

Ini adalah tim yang sangat bagus dalam mempertahankan perimeter (peringkat 13 dalam persentase gol lapangan 3 poin defensif) dan mencetak bola (Gael telah mencetak setidaknya 80 poin dalam setengah dari permainan mereka). Tiga pemain — Jolly, Slazinski, dan Nelly Junior Joseph — rata-rata memiliki dua digit poin, sementara Junior Joseph menghasilkan 8,4 rebound per game yang memimpin tim.

Raih Bonus NBA Besar Dengan Kode Promo BetMGM

bermain adil

Mengikuti laju akhir musim gugur yang membuat Stags memenangkan delapan dari sembilan pertandingan dan lima pertandingan berturut-turut pada awal Desember, Fairfield telah kembali ke paket MAAC sedikit — turun empat kali berturut-turut. Itu termasuk kekalahan terbarunya di Siena selama akhir pekan.

Meski kalah, kelompok Young masih membuktikan bahwa para kritikus salah. Fairfield dipilih untuk finis keenam di liga, tetapi saat ini merupakan tim terbaik ketiga di MAAC per KenPom. Stags tidak memiliki bintang sejati, hanya menampilkan dua pemain (Benning dan Cook) yang mencetak angka ganda. Tapi ini adalah tim yang secara fundamental sehat. Stags berada di urutan 51 dalam persentase omset ofensif dan ke-42 dalam persentase mencuri ofensif.

Stags menampilkan daftar yang seimbang yang akan melalui sedikit funk ofensif akhir-akhir ini, mengumpulkan 62 poin atau kurang dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Pilihan

Iona jelas merupakan tim yang lebih baik, tetapi dapatkah ia memenangkan pertandingan jalan yang sebenarnya? The Gaels mengalahkan Marist 78-71 dalam satu-satunya kemenangan jalan sejati musim ini dan hanya kalah dari program A-10 di tempatnya oleh satu-satunya di satu-satunya pertandingan serupa lainnya di Iona. Di sisi lain, Fairfield belum bermain bagus di arena kandangnya baru-baru ini — kehilangan tiga dari empat pertandingan terakhirnya.

Sementara enam poin tampaknya relatif besar (KenPom memiliki Iona hanya menang dengan empat), saya akan pergi dengan anjing besar dari MAAC.

Pilih: Iona -6 (-110)

Author: Renee Castillo