Joanna Jedrzejczyk Menyebut Pukulan Terberat yang Pernah Dia Hadapi

UFC Joanna Jedrzejczyk
Gambar milik Getty Images/Zuffa

Mantan juara kelas jerami UFC Joanna Jedrzejczyk telah bertarung melawan beberapa petarung wanita terbaik di dunia sepanjang karirnya sebagai kickboxer dan seniman bela diri campuran, tetapi hanya beberapa atlet yang benar-benar menguji tekadnya.

Jedrzejczyk memenangkan gelar kelas jerami dengan menghentikan Carla Esparza di babak kedua pada tahun 2015 di UFC 185, dan berhasil mempertahankan gelarnya lima kali, melawan Jessica Penne, Valerie Letourneau, Claudia Gadelha, Karolina Kowalkiewicz, dan Jessica Andrade, sebelum kehilangan sabuknya di a kekalahan KO babak pertama yang brutal di UFC 217 dari Rose Namajunas, yang mengalahkannya dengan keputusan bulat dalam pertandingan ulang gelar mereka juga.

Dua pertarungan perebutan gelar berikutnya melawan Valentina Shevchenko, yang mengalahkannya dengan keputusan bulat untuk memenangkan gelar kelas terbang di UFC 231, dan melawan Zhang Weili dalam pertarungan terakhirnya di UFC 248, di mana Jedrzejczyk kalah dengan keputusan yang sangat tipis. Resume petinju berusia 34 tahun ini mencakup beberapa petinju wanita dengan pukulan paling keras di dunia, tetapi ada beberapa petinju yang menonjol.

Joanna Jedrzejczyk Menyebut Siapa yang Paling Sulit Memukulnya

Berbicara di podcast Punchin’ In (seperti yang ditranskripsikan oleh MMA Junkie), Jedrzejczyk mengatakan bahwa sementara Namajunas juga memukul dengan sangat keras, Valerie Letourneau adalah pemukul terkeras yang pernah dia hadapi.

“Yang pertama [fight with Namajunas], saya tidak ingat,” kata Jedrzejczyk. “Saya tidak merasakan kekuatannya. Saya hanya pergi tidur, tetapi ada beberapa hal yang terjadi sebelum pertarungan. Pada pertarungan kedua, saya merasa pukulannya cukup keras, tetapi Anda tahu siapa yang memukul paling keras? Valerie Letourneau. Dia adalah pemukul terkeras yang pernah saya hadapi… jadi Valerie dan kemudian Rose.

“Selama bertahun-tahun, mereka hanya membicarakan [Namajunas’] bergulat, betapa bagusnya dia di tanah, tapi saya pikir pukulannya benar-benar bagus. Level tertinggi. Sangat tepat, waktu yang baik dan sangat, sangat kuat. Dia sangat kuat.”

Menurut Anda siapa yang harus dilawan Joanna Jedrzejczyk selanjutnya?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo