Francis Ngannou Mengungkapkan UFC Terancam Akan Menuntut Manajernya Beberapa Jam Sebelum UFC 270

Francis Ngannou, Marquel Martin, UFC

Francis Ngannou menghadapi banyak gangguan menjelang pertarungan gelar UFC 270 melawan Ciryl Gane, terutama dengan mantan timnya dan perselisihan kontrak dengan UFC. Namun, beberapa jam sebelum pertarungannya melawan orang Prancis, promosi tersebut menambah penghinaan terhadap cedera dengan mengancam akan menuntut manajernya, Marquel Martin, karena diduga berbicara dengan mitra bisnis Jake Paul.

Ngannou telah berselisih dengan UFC atas kontraknya saat ini. Menurutnya, pertarungannya melawan Gane adalah yang terakhir dalam kontraknya saat ini, dan dia mengatakan bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru kecuali promosi memberinya gaji yang lebih besar dan kebebasan untuk bertransisi ke dunia tinju. Dana White percaya ‘The Predator’ sedang disesatkan oleh timnya, terutama Martin.

Francis Ngannou Tentang Ancaman UFC Untuk Menuntut

Berbicara di MMA Fighting’s The MMA Hour (seperti yang ditranskripsikan oleh MMA Junkie), Ngannou mengungkapkan bahwa UFC mengancam akan menuntut Martin karena diduga berbicara dengan mitra bisnis Paul, Nakisa Bidarian.

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka baru saja menerima email dari UFC yang mengatakan bahwa mereka akan menuntut dia (Martin) karena berbicara dengan orang ini, Nakisa,” kata Ngannou. “Saya seperti, ‘Siapa Nakisa?’ …Saya seperti, ‘Apakah dia promotor atau semacamnya?’”

Bidarian adalah salah satu pendiri perusahaan Paul’s Most Valuable Promotions dan mantan CFO UFC, yang baru-baru ini ditantang oleh Dana untuk memulai promosinya sendiri setelah ia mengkritik gaji petarung UFC.

Ngannou mengatakan bahwa meskipun dia belum pernah bertemu Bidarian, ancaman UFC tidak beralasan, karena dia dan timnya memiliki hak untuk berbicara dengan orang-orang tentang tinju.

“Saya tidak kenal dia (Bidarian),” kata Ngannou. “Aku tidak bisa mengenalinya jika kamu meletakkannya di depanku. Kedua, dia bukan promotor. Bukannya saya tidak bisa berdialog dengan orang-orang tentang tinju. Saya berbicara tentang tinju sepanjang waktu.”

Francis Ngannou berhasil mempertahankan mahkota kelas beratnya dengan mengalahkan Gane dengan keputusan mutlak akhir pekan lalu di UFC 270. Namun, ia dilecehkan oleh Dana, yang tampaknya menolak untuk melingkarkan sabuk di pinggangnya dan mengirim mak comblang Mick Maynard untuk melakukan kehormatan. Petinju berusia 52 tahun itu juga melewatkan konferensi pers pasca-pertarungan, yang mengejutkan banyak orang.

Apa pendapat Anda tentang ancaman UFC untuk menuntut Marquel Martin?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo