Francis Ngannou Mengungkapkan Apa yang Dia Katakan pada Dana White Dalam Pertemuan Baru-baru ini

Dana White, Francis Ngannou, UFC

Juara kelas berat UFC Francis Ngannou telah mengungkapkan rincian pertemuannya baru-baru ini dengan Dana White, dan mengatakan bahwa dia tidak akan bertarung di UFC seharga $500.000 atau $600.000 lagi.

Ngannou Membagikan Detail Pertemuan Dengan Dana

Ngannou, yang memenangkan gelar dengan mengalahkan Stipe Miocic di ronde kedua di UFC 260, akan menghadapi juara sementara Ciryl Gane dalam pertarungan penyatuan gelar mereka di UFC 270 bulan ini. ‘The Predator’ telah terlibat dalam perselisihan kontrak dengan UFC selama hampir satu tahun sekarang, yang juga membuat hubungannya dengan Dana White memburuk. Keduanya baru-baru ini memecahkan kebekuan pada pertemuan makan malam, di mana pria Kamerun itu menyampaikan keberatannya, katanya kepada ESPN.

“Itu (pertemuan) berjalan cukup baik,” kata Ngannou. “Pada titik ini, saya tidak marah. Saya pergi ke [Dana] untuk menyambutnya dan kami saling mengucapkan selamat hari raya. Dan saya mengatakan kepadanya kekecewaan saya. Saya menyatakan kepadanya bahwa saya ingin bertahan di UFC tetapi saya tidak merasa UFC ingin saya bertahan. Saya merasa tidak punya promotor lagi. Saya tidak merasa saya dipromosikan. Mungkin saya bisa salah tentang itu, tapi saya [didn’t] melihat apa pun dibandingkan dengan apa yang terjadi dengan petarung lain.”

Sengketa Kontrak

Ngannou yakin dia akan memperjuangkan kontraknya melawan Gane, tetapi jika dia menang, klausul juara bisa menunda langkah selanjutnya. Namun Dana yakin pertarungannya melawan pemain Prancis itu bukanlah yang terakhir dalam kesepakatannya saat ini.

Terlepas dari masalah kontrak, Ngannou menjamin bahwa dia tidak akan lagi bertarung di UFC untuk apa yang dia bayar saat ini.

“Secara kontrak, itu (pertarungan Gane) berarti saya telah mengeksekusi delapan pertarungan yang ada dalam kontrak saya,” kata Ngannou. “Dan klausul kejuaraan, orang tidak mengerti bahwa dalam kontrak, adalah opsional. Karena dikatakan di sana bahwa di akhir kontrak, jika Anda juara, Anda diperpanjang untuk tiga pertarungan atau satu tahun, tapi [all that made me think] itu opsional.

“Saya tidak akan berjuang untuk $500.000, $600.000 lagi. Maksudku, ini sudah berakhir. Ini sudah berakhir. Saya baru saja melakukan ini. Saya mengambil pertarungan ini karena alasan pribadi, dan saya ingin memastikan bahwa terlepas dari itu, bahkan jika itu tidak adil, saya telah diperlakukan secara salah, saya dapat membuat kasus saya untuk mengatakan bahwa saya telah menyelesaikan delapan pertarungan. Tapi tidak.”

Lihat juga:

Author: Renee Castillo