Cormier Menjelaskan Mengapa Pertarungan Perebutan Gelar Interim Miocic vs Jones Masuk Akal

Stipe Miocic, Jon Jones

Dengan juara kelas berat UFC Francis Ngannou diperkirakan akan menghabiskan hampir satu tahun di sela-sela karena cedera, Daniel Cormier telah menjelaskan mengapa Stipe Miocic dan Jon Jones harus berjuang untuk gelar sementara.

Ngannou terakhir bertarung di UFC 270, di mana ia mengalahkan Ciryl Gane dengan keputusan bulat untuk mempertahankan gelar pertamanya dengan sukses, setelah memenangkan sabuk dengan mengalahkan Miocic di ronde kedua di UFC 260. Jones terakhir bertarung pada Februari 2020 di UFC 247, di mana dia berhasil mempertahankan gelar kelas berat ringannya melawan Dominick Reyes dengan keputusan split yang sangat dekat. Dia mengosongkan sabuknya beberapa bulan kemudian pada bulan Agustus dan berencana untuk membuat debut kelas beratnya tahun ini.

Daniel Cormier Tentang Mengapa Jones vs Miocic Masuk Akal

Jones ingin bertarung dengan Ngannou untuk memperebutkan sabuk juara, tapi ‘The Predator’ diperkirakan akan menghabiskan sisa tahun ini karena cedera lutut. Berbicara di acara DC & RC di ESPN (seperti yang ditranskripsikan oleh BJPenn.com), Cormier menjelaskan mengapa pertarungan gelar sementara antara Miocic dan Jones masuk akal dalam situasi saat ini.

“Saya pikir kita akan melihat gelar sementara lainnya. Bagi saya, yang masuk akal untuk gelar sementara itu adalah Stipe Miocic dan Jon Jones,” kata Cormier. “Saya pikir Anda menggabungkan keduanya dan kemudian tidak peduli siapa yang menang, ketika Francis kembali, Anda memiliki pertarungan besar yang menunggu Anda.

“Jika Jon Jones bertarung di kelas berat, Anda ingin sabuk pengaman dipertaruhkan. Anda tidak ingin dia hanya berkelahi. Dulu saya berpikir bahwa, oh, menempatkan dia melawan Curtis Blaydes atau orang lain. Tidak, Anda menempatkan dia dalam pertarungan di mana jika dia menang, visual akhir adalah sabuk yang diikatkan padanya, bahkan jika itu adalah gelar sementara karena itu hanya meningkatkan pertarungan berikutnya. Jadi saya pikir Stipe-Jones adalah pertarungan yang harus dilakukan, dan saya bisa melihat dunia di mana Ciryl Gane bertarung melawan Curtis Blaydes. Divisi kelas berat sedang menarik saat ini, dan sang juara bertahan tidak terlalu menyakitinya.”

Apakah Anda setuju dengan Daniel Cormier?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo