Chael Sonnen Menyarankan Pejuang Untuk Memprioritaskan Peluang Di Atas Uang

UFC, Chael Sonnen

Chael Sonnen telah menyarankan para petarung untuk memprioritaskan platform dan peluang yang tepat daripada uang, di tengah perselisihan kontrak Francis Ngannou dengan UFC.

Pertarungan penyatuan gelar Ngannou melawan Ciryl Gane di UFC 270 akan menjadi pertarungan terakhirnya dalam kontraknya saat ini, dan dia belum bisa berdamai dengan UFC terkait kontrak baru. ‘The Predator’ percaya bahwa dia layak mendapatkan bagian yang lebih besar. Namun Dana White percaya bahwa dia sedang disesatkan oleh manajemennya.

Beberapa petarung UFC lainnya, termasuk Jon Jones dan Paulo Costa juga mengeluhkan pembayaran UFC di masa lalu. Mantan juara kelas berat ringan itu tidak bertarung sejak Februari 2020, karena ia menuntut jutaan dolar untuk naik ke kelas berat. Sonnen bukan penggemar petarung yang memprioritaskan uang di atas segalanya, dan bahkan melabeli mereka sebagai ‘pelacur’.

Peluang Atas Uang

Berbicara di saluran YouTube-nya (seperti yang ditranskripsi oleh BJPenn.com), Sonnen mengatakan bahwa para pejuang harus memprioritaskan platform yang tepat daripada uang.

“Saya tidak pernah menyukai gagasan seorang pejuang menjadi pelacur,” kata Sonnen. “’Siapa pun yang mendapat uang paling banyak, ke sanalah saya akan pergi’… Saya mendorong Anda bahwa yang pertama dan terpenting adalah platform dan kesempatan untuk eksposur. Ambil lebih sedikit uang untuk platform yang tepat yang sesuai dengan Anda, merek Anda, tujuan Anda, sponsor potensial Anda, basis Anda. Itu datang ke forum yang paling sederhana, media sosial Anda. Apa yang menurut mereka keren? Dan siapa yang bisa mendapatkan bola mata paling banyak? Di situlah saya akan memulai dan kemudian datang uang. ”

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, agen Ngannou, Marquel Martin, memberikan pemikirannya tentang perselisihan kliennya dengan UFC.

“Biarkan saya menjelaskan ini: Ini tidak semua tentang uang,” kata Martin. “Ini 1000 persen tidak semua tentang uang, dan mereka tahu itu. Tetapi pada akhirnya, UFC memiliki model bisnis, begitulah cara mereka menjalankannya dengan semua petarung mereka. Mereka tidak dapat menempatkan diri mereka dalam situasi untuk membangun preseden yang mencerminkan secara negatif [on] mereka, jadi itu semacam menggosok. Jika mereka memiliki tawaran yang masuk akal bagi mereka dan bagi Francis, kami terbuka untuk menerimanya. Mereka telah memperjelas di mana mereka berada, jadi sangat disayangkan, dan saya benci mengatakan ini, tetapi rasanya seperti kebuntuan. ”

Apakah Anda setuju dengan Chael Sonnen?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo