Artem Lobov Mengatakan Dia Pensiun Setelah Menyadari Dia ‘Tidak Cukup Baik’

Artem Lobov, UFC

Artem Lobov telah mengungkapkan bahwa dia memutuskan untuk pensiun dari olahraga tarung karena dia merasa bahwa dia tidak cukup baik.

Mantan bintang tinju UFC dan bare-knuckle mengumumkan pengunduran dirinya pada Juli tahun lalu, menyusul kekalahannya dari Denys Berinchyk dalam pertarungan bare-knuckle. Dengan rekor MMA 13-15, Lobov jelas bukan bahan kejuaraan, tetapi kesediaannya untuk menghadapi lawan mana pun, kepribadiannya yang blak-blakan, dan persahabatannya yang dekat dengan mantan juara dua divisi UFC Conor McGregor membuatnya menjadi favorit penggemar.

Artem Lobov: Saya Tidak Cukup Baik

Berbicara di MMA Fighting’s The MMA Hour bersama Ariel Helwani, Lobov mengatakan dia memutuskan untuk pensiun setelah menyadari bahwa dia tidak akan dapat mencapai tujuannya.

“Ketika saya pensiun, saya akhirnya harus sampai pada titik di mana saya harus mengatakan pada diri sendiri ‘Anda tidak akan mencapai tujuan itu, itu tidak akan terjadi pada Anda, Anda tidak cukup baik, Anda tidak berhasil mencapai apa yang Anda inginkan. untuk mendapatkannya,’” kata Lobov. “Inilah waktumu untuk menggantungnya, Artem. Sampai jumpa.’ Itu sebabnya itu adalah waktu yang emosional. Aku belum benar-benar siap.”

Meski mengakhiri karirnya tanpa mencapai tujuannya, Lobov mengatakan bahwa dia puas karena dia memiliki nilai hiburan yang lebih besar daripada kebanyakan orang.

“Jika Anda melihat sepak bola, Anda akan melihat lebih dari separuh tim memiliki rekor kekalahan, tetapi setiap kali mereka bermain, stadion penuh,” kata Lobov dalam sebuah wawancara dengan BJPenn.com. “Saya tidak percaya pada rekor tak terkalahkan karena kalah adalah bagian dari kenyataan. Dalam kehidupan nyata, Anda kehilangan banyak waktu tetapi Anda harus terus maju… Ketika saya datang untuk bertarung, mereka tahu apa yang diharapkan, itu akan menjadi kekerasan, saya akan berbaris maju, agresif, dan melempar bom. Ini adalah bisnis hiburan dan saya menyediakannya lebih dari kebanyakan.”

Kemungkinan Kembalinya

Meskipun dia tidak memiliki rencana untuk bertarung lagi, Lobov mengatakan bahwa pertarungan potensial melawan musuh bebuyutannya Zubaira Tukhugov atau bayaran tujuh digit akan terlalu sulit untuk ditolak.

“Pensiun atau tidak, saya selalu menginginkan pertarungan (Tukhugov) apa pun yang terjadi dan jika seseorang ingin mewujudkan impian saya dan menawarkan saya tujuh angka juga, maka itu akan mengubah keadaan,” kata Lobov.

Menurut Anda siapa yang akan memenangkan pertarungan potensial antara Artem Lobov dan Zubaira Tukhugov?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo