Sean O’Malley Mendukung Dana White Dalam Perseteruan Dengan Jake Paul Soal Fighter Pay

Sean O'Malley, Dana White, UFC

Sean O’Malley mengatakan bahwa dia tidak menyalahkan Dana White atas sikapnya terhadap gaji petarung UFC di tengah kritik dari YouTuber yang berubah menjadi petinju, Jake Paul.

Masalah gaji petarung UFC telah menjadi berita utama dalam beberapa bulan terakhir, dengan elit UFC seperti Francis Ngannou, Jon Jones, dan Paulo Costa mengeluh tentang dibayar kurang dari apa yang pantas mereka dapatkan dari promosi tersebut. Paul, yang telah menjadi kritikus vokal Dana tentang masalah ini, baru-baru ini mengajukan tawaran kepada presiden UFC, mengatakan bahwa dia akan pensiun dari tinju jika dia setuju untuk meningkatkan gaji petarung minimum dari $ 12.000 menjadi $ 50.000, menjamin petarung 50 persen dari UFC pendapatan tahunan dan memberi mereka perawatan kesehatan jangka panjang.

‘The Problem Child’ merevisi tawarannya setelah tawaran pertamanya ditolak oleh Dana.

“Anda (Dana) adalah negosiator yang baik. Dalam upaya menjembatani kesenjangan, saya bersedia mengurangi permintaan saya menjadi minimum $40.000, pendapatan 40 persen untuk 5 tahun pertama dan perawatan kesehatan jangka panjang.”

Sean O’Malley Membela Dana White

Berbicara di saluran YouTube-nya (seperti yang ditranskripsikan oleh BJPenn.com), O’Malley mengatakan bahwa dia dapat memahami pendirian Dana tentang bayaran petarung karena kebanyakan petarung tidak menghasilkan banyak uang bagi UFC.

“Bung, sepertinya saya tidak menyalahkan (Dana),” kata O’Malley. “Sepertinya beberapa dari orang-orang sialan ini tidak memiliki pengikut. Mereka tidak membuat UFC seratus ribu. Maksudku mereka tidak membuat UFC lima puluh ribu. Mereka tidak menghasilkan uang bagi UFC, sungguh. Tapi, itu hanya dari perspektif bisnis. Dari perspektif bisnis Dana, saya bisa melihatnya.”

Sean O’Malley saat ini mencatatkan tiga kemenangan beruntun, dengan kemenangan terakhirnya melawan Raulian Paiva dengan KO ronde pertama di UFC 269.

Apakah Anda setuju dengan Sean O’Malley?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo