‘People’s Champ’ Giga Chikadze Ingin Perebutan Gelar Jika Dia Mengalahkan Calvin Kattar

UFC, Giga Chikadze
Gambar milik UFC

Giga Chikadze yakin dia harus berjuang untuk gelar kelas bulu jika dia mengalahkan Calvin Kattar di UFC Fight Night pada 15 Januari.

Chikadze tidak terkalahkan dalam tujuh pertarungan UFC-nya, dengan kemenangan terakhirnya datang melawan Edson Barboza dengan TKO ronde ketiga di UFC Vegas 35. Kattar terakhir bertarung di UFC Fight Island 7, di mana ia kalah dari Max Holloway dalam kekalahan satu sisi dengan suara bulat keputusan.

Judul Ditembak Dengan Menang Atas Kattar

Kemenangan atas Kattar pasti akan menjadi langkah yang solid menuju gelar bagi Chikadze, tetapi dengan beberapa pesaing teratas di depannya, ia akan membutuhkan beberapa kemenangan besar lagi sebelum berjuang untuk sabuk tersebut. Namun, berbicara kepada MMA Junkie, petinju Georgia itu mengatakan bahwa dia berpotensi menang jauh dari pertarungan memperebutkan sabuk.

“Saya pikir saya bahkan bisa bertarung tanpa dia [for the title],” kata Chikadze. “Tidak ada yang bertarung memperebutkan gelar. Saya tidak tahu apakah mereka akan menjadwalkan Max karena dia mengalahkan Yair [Rodriguez] dan Calvin. Mereka sudah membicarakan ini, dan saya mengerti, tapi pertarungan ini sudah terjadi dua kali. Jadi saya bisa melewati ini dan hanya meminta judul [shot], tapi saya ingin melawan seseorang dari lima besar, dan nama Calvin Kattar datang. Saya pikir itu satu-satunya pria yang tidak sibuk, dan ‘Zombie’ (Chan Sung Jung) terluka, jadi saya memilih Kattar, dan sekarang kami memilikinya untuk Januari.”

Meskipun dia setidaknya beberapa pertarungan lagi untuk memenangkan gelar, Chikadze percaya dia adalah juara rakyat dan akan segera memiliki sabuk 145-pon melilit pinggangnya.

“Saya sudah mengatakan ini sejak lama, dan orang-orang tidak percaya sebelumnya. Sekarang akhirnya mereka mulai mempercayainya. Saya juara rakyat, ”kata Chikadze. “Saya bisa mengalahkan siapa pun di divisi kelas bulu di dunia, dan saya merasa inilah saatnya, dan inilah saatnya untuk membuat semuanya resmi. Hal pertama yang pertama, Januari dan kemudian kami membuat semua ini resmi.”

Apakah Anda setuju dengan Giga Chikadze?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo