John McCarthy Memprediksi Potensi Pertarungan Kamaru Usman vs Khamzat Chimaev

Kamaru Usman, Khamzat Chimaev, UFC

Wasit John McCarthy memberikan pemikirannya tentang potensi pertarungan antara juara kelas welter UFC Kamaru Usman dan Khamzat Chimaev.

Usman memiliki tahun 2021 yang luar biasa, saat ia mempertahankan gelarnya tiga kali, melawan Gilbert Burns dengan TKO ronde ketiga di UFC 258, melawan Jorge Masvidal dengan KO ronde kedua di UFC 261, dan melawan Colby Covington dengan keputusan bulat di UFC 268, sementara Chimaev kembali ke Octagon setelah absen selama setahun, menyelesaikan Li Jingliang di babak pertama di UFC 267.

‘Ini Akan Menjadi Pertarungan Yang Berimbang’

Berbicara di podcast WEIGHIN IN dengan Josh Thomson, McCarthy mengatakan bahwa potensi pertarungan antara Usman dan Chimaev akan sangat seimbang.

“Bahkan, saya benar-benar percaya itu … Saya telah melihat Chimaev dan saya telah melihat dia berdiri dan bersih,” kata McCarthy. “Saya pikir Kamaru memiliki kekuatan yang lebih murni. Saya pikir Chimaev memiliki stand yang sangat bersih dan saya pikir Usman semakin baik tetapi dia memiliki lebih banyak kekuatan. Ini seperti efek Ciryl Gane vs Francis Ngannou. Dari segi gulat, Kamaru hidup dari gulatnya. Dia punya saya percaya pertahanan takedown 100 persen bahwa tidak ada yang pernah menjatuhkannya. Ini akan menjadi satu-satunya pria yang benar-benar mencoba. ”

Menghasilkan Tembakan Judul

Meskipun McCarthy percaya bahwa pertarungan potensial antara Usman dan Chimaev akan seimbang, dia berpikir ‘Borz’ membutuhkan satu atau dua penampilan yang mengesankan untuk mendapatkan tembakan gelar.

“Pertanyaan sebenarnya adalah ini, kepada siapa mereka akan menempatkan Chimaev [against], karena itu tidak akan langsung melawan Usman tetapi siapa yang akan mereka lawan Chimaev selanjutnya,” kata McCarthy. “Karena itulah satu-satunya, yang akan meluncurkannya ke depan atau memperlambatnya dan mengembalikannya ke posisi di mana dia berada. Jika dia kesulitan, kami pikir itu mungkin Neil Magny, Vicente Luque memasukkan namanya sedikit di sana, Belal [Muhammad] telah memasukkan namanya di sana mengatakan ‘hei, saya akan menandatangani kontrak sekarang’. Jika dia memiliki performa yang impresif, yang bahkan tidak semenarik apa yang dia lakukan di masa lalu, tapi performa yang impresif, itulah yang akan mendorongnya maju.”

Apakah Anda setuju dengan John McCarthy?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo