BJ Penn Sebut Charles Oliveira Berpotensi Menjadi KAMBING LW UFC

BJ Penn, Charles Oliveira, UFC

BJ Penn percaya Charles Oliveira memiliki keterampilan untuk menjadi juara kelas ringan terlama dalam sejarah UFC dan melampaui dia, Khabib Nurmagomedov, Frankie Edgar dan Benson Henderson, yang semuanya memiliki tiga pertahanan gelar atas nama mereka.

Oliveira memenangkan gelar yang kosong dengan menghentikan Michael Chandler di ronde kedua di UFC 262, dan membuat pertahanan gelar pertamanya melawan Dustin Poirier dengan penyerahan ronde ketiga di UFC 269. Dia kemungkinan akan mempertahankan gelarnya melawan Justin Gaethje atau Conor McGregor berikutnya.

BJ Penn Memuji Charles Oliveira

Berbicara kepada BJPenn.com, ‘The Prodigy’ memuji Oliveira, mendukungnya untuk memecahkan rekor pertahanan gelar terbanyak di kelas ringan.

“Saya pikir dia tidak bisa dipercaya,” kata Penn. “Salah satu yang terbaik pasti. Dia seorang finisher sejati dan sangat berpengetahuan luas di semua aspek permainan. Jika ada orang di luar sana yang bisa melakukannya (mengalahkan rekor ringan dari tiga pertahanan gelar), uang saya pasti ada di Charles. Saya ingat ketika dia menyerahkan Kevin Lee. Saat itu juga saya seperti ‘ini adalah satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Khabib’. Kemudian dia mendominasi Tony Ferguson, yang merupakan petarung yang bagus, ya, dia sangat mengesankan.”

Potensi Pertarungan McGregor

Sementara Gaethje adalah favorit untuk menantang Oliveira berikutnya, kemungkinan McGregor melompati garis untuk bidikan gelar juga tidak dapat dikesampingkan. Penn mengatakan bahwa jika dia adalah ‘Do Bronx’, dia akan mengambil malam celana dalam merah melawan ‘The Highlight’.

“Anda tahu itu mungkin opini paling populer sekarang, tetapi jika saya Charles Oliveira, saya akan melawan Conor McGregor selanjutnya,” kata Penn. “Untuk alasan sederhana, siapa yang tahu berapa lama lagi Conor akan ada, kan? Pukul saat setrika masih panas. Oliveira dalam kemenangan beruntun yang gila dan memiliki pengiriman terbanyak dalam sejarah, dia dapat menyerukan pertarungan ini. ”

Oliveira baru-baru ini turun ke Twitter untuk menjuluki Penn the GOAT. Orang Hawaii itu membagikan meme sebagai tanggapan, menunjukkan bahwa pemain Brasil itu berada di liga yang sama dengannya.

Apakah Anda setuju dengan BJ Penn bahwa Charles Oliveira berpotensi menjadi juara kelas ringan tersukses dalam sejarah UFC?

Lihat juga:

Author: Renee Castillo